Dankormar Hadiri Pembukaan Olahraga Perairan KASAL Cup 2021

JurnalPatroliNews – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menghadiri pembukaan Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2021 yang langsung dibuka oleh orang nomor satu di TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang digelar di Pantai Festival Impian Jaya Ancol. Jakarta Utara. Jumat (27/11/2021).

Sebelum acara pembukaan, Komandan Korps Marinir yang didampingi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Etta Suhartono mengawali kegiatannya dengan mengikuti parade kendaraan Military Spec Convoy Kendaraan Classic yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mulai dari Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menuju Pantai Festival Impian Jaya Ancol.

Bacaan Lainnya

Dalam gelaran tersebut diikuti oleh 2.033 atlet mulai dari TNI-Polri dan masyarakat umum maupun berbagai atlet dari seluruh daerah di Indonesia dengan enam cabang olahraga perairan yang dipertandingkan meliputi renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski serta layar yang diikuti ribuan atlet dari berbagai latar belakang juga dipertandingkan dua cabang olahraga eksebisi yang yakni stand up paddle dan kayak

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan bahwa salah satu ciri negara maritim adalah negara yang kesibukannya di laut melebihi gelombang laut itu sendiri, kesibukan itu bukan hanya aktifitas pelayaran dan perikanan, namum juga olahraga perairan.

“Tujuan dari Olahraga Perairan Kasal Cup Tahun 2021 ini untuk membina kemampuan, keterampilan dan kesiapan atlet olahraga perairan dalam menghadapi kompetisi nasional maupin internasional juga diharapkandapat menjalin komunikasi sosial yang baik antara para atlit umum dengan atlit TNI dan Polri.” Ucap Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Mengakhiri sambutannya orang nomor satu di jajaran TNI AL ini mengucapkan selamat bertanding junjung tinggi sportivitas dan tunjukan semangat juang yang tinggi, agar mendapatkan prestasi maksimal dan menjadi titik tolak pencapian prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Hadir dalam kegiatan Kasal Cup Olahraga Perairan mulai dari Komandan Kodiklatal, Komandan Pushidrosal, Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama, Komandan Pasmar 1, Komandan Pasmar 2 dan Komandan Pasmar 3.

Pos terkait