Dankormar Meninjau Kesiapan Prajurit dan Material Tempur, Jelang HUT TNI Ke-78

JurnalPatroliNews – Jakarta – TNI AL Dispen Kormar Menjelang dilaksanakannya acara HUT TNI Ke-78, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah S.E.,M.M.,M.Tr.(Han)., meninjau secara langsung kesiapan pasukan yang terlibat serta material tempur Korps Marinir di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (22/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut Dankormar menyaksikan latihan demonstrasi kolone senapan yang disiapkan untuk ditampilkan pada acara HUT TNI Ke-78, dan menghimbau agar dipersiapkan dengan semaksimal mungkin serta diatur dan disamakan kembali gerakan prajurit yang terlibat dalam demonstrasi kolone senapan.

“Konsentrasi, perhatikan kesamaan gerakan, kali ini mulai diatur mental kalian pada saat nanti mendemonstrasikan kolone senapan ini, sudah mulai tertata dan jangan ragu, terima kasih dan selamat berlatih” ucap Dankormar.

Lebih lanjut, Dankormar menekankan bahwa untuk menuju kesempurnaan latih mental, gerakan dan fokus pada setiap formasi, tampilkan kebanggaanmu sebagai suatu kebanggaan dan saya yakin itu bisa ditampilkan dengan hasil yang baik, tambahnya.

Kolone Senapan merupakan salah satu keahlian yang dimiliki setiap prajurit, selain untuk meningkatkan kedisiplinan, Kolone Senapan juga memiliki makna dan tujuan disetiap gerakan dan formasinya, selain itu pasukan kolone senapan kali ini merupakan gabungan dari tiga matra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU,

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., Pejabat Utama Korps Marinir , dan Dankolak serta Dansatlak Korps Marinir Wilayah Jakarta.

Komentar