Danrem 174/ATW Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Pantau Langsung Proses Pengamanan Kunjungan Wapres RI

JurnalPatroliNews – Merauke –  Dalam proses pengamanan kunjungan RI-2, Komandan Resor Militer (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E.,  bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa memantau secara langsung pelaksanan pengamanan kegiatan Wapres saat menyapa petani Merauke bertempat di Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, Kab. Merauke, Rabu (30/11/2022).

Dalam proses kegiatan pengamanan ini, Danrem 174 selaku Dansatgas Pamwil melaksanakan pengamanan melekat terhadap seluruh aktifitas Wapres RI Ma’ Ruf Amin khususnya di lokasi saat menyapa para petani Merauke.

“Memang di setiap sektor ada masing-masing Komandan Komplek/Dansubsatgas, ini dilakukan selain melihat langsung proses pengamanan juga untuk mendorong moril para personel yang melaksanakan pengamanan di setiap sektor khususnya dilokasi temu sapa Wapres dengan petani, lebih khusus lagi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan  Wapres Ma’ruf Amin beserta rombongan,” jelas Danrem.

Sebelum ke tempat menyapa petani di Kampung Semangga Jaya di Merauke, Wapres melakukan pertemuan dengan Pj. Gubernur Papua Selatan, para Bupati se-Kabupaten Papua Selatan Apolo Safanpo beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Selatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Merauke di Sakil Ballroom, Swis-Belhotel, Jl. Raya Mandala No. 53, Bambu Pemalih, Kecamatan Merauke.

Saat tiba dilokasi kegiatan menyapa Petani  Wapres juga sempat menyapa dan berdialog dengan para petani di Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, Merauke. Di tempat ini Wapres juga menyerahkan bantuan bibit tanaman dan sembako kepada para petani.

Menutup arahannya, Wapres pun memberikan motivasi kepada para petani yang hadir untuk terus semangat membangun Merauke, sehingga ke depan, daerah ini akan semakin maju dan menjadi daerah unggulan di tanah Papua dan menjadi lumbung pangan Nasional di wilayah Timur Indonesia, untuk itu perlu langkah terpadu dari Hulu ke Hilir.

Usai kegiatan tersebut Wapres beserta rombongan sekitar pukul 11.45 WIT, menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke menuju Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Tampak melepas keberangkatan Wapres di bandara, Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo beserta segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Selatan.

Komentar