Di Makodam XVII/Cenderawasih, Menko Polhukam RI Sampaikan Sinergitas Dan Pilkada Damai

JurnalPatroliNews – Papua,- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto menyambut kedatangan Menko Polhukam RI Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam rangka kunjungan kerja memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Polri, bertempat di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cen, Kamis (30/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Menko Polhukam memberikan pengarahan kepada Para Prajurit TNI Polri tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan. Dalam arahannya berpesan untuk memegang integritas dan netralitas TNI Polri agar Pilkada yang aman, damai, tertib dan lancar dapat terwujud,” jelas Kapendam.

“Hal ini seiring dengan apa yang telah disampaikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih untuk terus menyuarakan kedamaian, kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024,” imbuh Candra.

Sebelum pengarahan dimulai, dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han)., menyampaikan bahwa seluruh prajurit TNI dan Polri yang tugas di wilayah Papua bersinergi dan bertekad untuk mewujudkan kedamaian dan keamanan dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak.

Sementara itu, dalam arahannya Menko Polhukam RI Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. meminta Prajurit TNI Polri untuk selalu bersinergi agar setiap permasalah dapat terselesaikan dengan baik, khususnya dalam Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Papua. Demikian pula tetap menjalin kerjasama dengan Stakeholder atau pemangku kepentingan lainnya, serta dengan masyarakat, sehingga Pilkada Damai dapat terwujud.

Turut hadir dalam pengarahan Letjen TNI Richard Tampubolon (Pangkogabwilhan III), Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir (Kapolda Papua Barat), Irjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum. (Asops Kapolri), Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. (Pangkoarmada III), Marsda TNI Benny Arfan, Mmp., Mmds., Mss (Pangkoopsud III), Mayjen TNI Daru Cahyono (Kabinda Papua Barat), Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si (Wakapolda Papua), Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos. (Waasops Panglima TNI), Para Asisten Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Kasuari, Para Kabalakdam XVII/Cen, Para Dandim Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Kasuari, Para Kapolres Polda Papua, Papua Barat, serta para prajurit TNI-Polri.

Komentar