Didampingi DANKORMAR, KASAL, Olahraga Bersama Prajurit Petarung Marinir

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Surabaya,– Didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan Ketua PG Jalasenastri Kormar Ny.Etta Suhartono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M dengan Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono melaksanakan olahraga bersama dengan keluarga besar Korps Marinir Jumat (04/06/2021).

Bukan hanya Kepala Staf TNI Angkatan Laut saja yang hadir, Kegiatan olahraga bersama yang digelar di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karang Pilang Surabaya tersebut menghadirkan hampir seluruh Pejabat Utama Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) serta Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya.

BACA JUGA :

Sehari sebelumnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M dan Pejabat Utama Mabesal didampingi Komandan Korps Marinir serta elemen masyarakat melaksanakan Doa Bersama memperingati 40 Hari KRI Nanggala 402 beserta Awak Kapal dalam perjalanan abadi yang dipimpin oleh Habib Luthfi di Dermaga Koarmada II Ujung Surabaya.

Olahraga bersama diawali dengan penyambutan orang nomor satu di TNI AL beserta rombongan dilanjutkan senam SKJ 88, sambutan Kasal, Jalan Sehat sekaligus melihat fasilitas- fasilitas dan kegiatan sehari-hari dari prajurit Petarung Korps Marinir.

Selain kegiatan rangkaian olahraga Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M yang merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut angkatan ke-XXXIII tahun 1988 disuguhkan beberapa demonstrasi ketangkasan Prajurit Marinir mulai dari Karate, menembak TTO, Daya Tembak dan Serbuan Kilat.

Selain itu juga Kasal yang merupakan putra kelahiran Madiun, 26 Nopember 1965 didampingi Ny. Vero Yudo Margono tersebut menanam secara simbolis sejuta pohon beringin dan pelepasan ratusan burung perkutut serta penaburan benih ikan tombro yang merupakan program Korps Marinir yang dilaksanakan di Marines Sport Center (MSC) Karang Pilang Surabaya.

Didepan Prajurit Petarung Marinir, dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan bahwa banggalah kalian menjadi Prajurit petarung Marinir Prajurit Pendaratan Amfibi yang hanya satu-satunya di Indonesia, Marinir kebanggaan bangsa Indonesia yang sudah ada sejak zaman kemerdekaan dan bertahan sampai saat ini, sehingga profesionalisme yang sudah dibangun para pendahulu mari kita lanjutkan dan pertahankan.

(***/Bn)

Pos terkait