Dukung Kebijakan Pemerintah, Lanud SPR Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

JurnalPatroliNews – Jayapura,- Dukung Percepatan herd immunity di wilayah Indonesia, Lanud Silas Papare melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 di beberapa tempat, Sabtu (26/6/2021).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan bahwa serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam percepatan imunitas secara massal dengan target 1 juta/hari yang dilaksanakan oleh empat pilar, yakni Pemda, Dinas kesehatan, TNI, dan Polri.

Dalam beberapa hari ini Lanud Silas Papare bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Jayapura menggelar serbuan vaksin di wilayah Kabupaten Jayapura di beberapa tempat berbeda yang mudah diakses masyarakat.

Pelaksanaannya di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare dan Halaman Masjid Raya Al Aqsa. Sasaran di kedua tempat tersebut adalah Keluarga Besar TNI dan masyarakat luas.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi membuka kegiatan vaksin di Masjid Raya Al-Aqsa sekaligus memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk dalam rangka mendukung percepatan terbentuknya herd immunity di Indonesia.

“Vaksinasi Covid-19 ini merupakan satu langkah yang harus ditempuh agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Walaupun tidak mutlak akan terhindar dari penularan Covid-19, namun akan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut” jelas Danlanud Silas Papare.

Lebih Lanjut Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan, setelah pelaksanaan vaksinasi ini Bapak-Ibu sekalian tetap harus melaksanakan protokol Kesehatan, tetap harus memakai masker, menjaga jarak dan meneruskan kebiasaan cuci tangan. Karena bagaimanapun juga virus Corona belum 100 persen hilang, bahkan masih bermutasi.

“Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi Bapak-Ibu sekalian yang hadir dalam kesempatan ini untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, dan saya berharap Bapak Ibu dapat menjadi agen perubahan, dengan menyampaikan kepada kerabat terdekat untuk dapat secara sukarela melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena Pemerintah sudah memberikan akses seluas2nya kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin di seluruh Puskesmas yang ada” pungkas Danlanud.

(***)

Komentar