Dukung Program Nasional, Kodam XVII/Cenderawasih laksanakan Vaksinasi Covid-19

JurnalPatroliNews – Jayapura-Papua,– Dalam mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, Kodam XVII/Cenderawasih hari ini melaksanakan vaksinasi kepada para prajurit secara serentak di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (8/3/2021).

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 6 April 2021 di beberapa wilayah di Kodam XVII/Cenderawasih. “Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara bertahap di seluruh Faskes TNI wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi personel TNI hari ini dilaksanakan di RS Tk II Marthen Indey Jayapura, di Korem 172/PWY Jayapura,  Korem 174/ATW, RS TK IV Merauke, dan Rumkitban Timika. Nantinya seluruh Faskes TNI akan melaksanakan vaksinasi karena sudah terverifikasi oleh Dinkes Kota/Kabupaten setempat. “Kegiatan ini melibatkan 214 vaksinator tersebar di seluruh Faskes TNI dengan jumlah sasaran mencapai 11.084 orang personel TNI di Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih.

“Sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah bahwa vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih secara bertahap sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selain tentunya kita tetap harus mempedomani Protokol Kesehatan,” katanya.

“Vaksin yang kami butuhkan untuk kegiatan ini didukung dari Dinkes Provinsi Papua melalui Dinkes Kota/Kabupaten dimana Faskes TNI berlokasi,” tambah Kakesdam Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih.

(***/Bn)

Komentar