Gak Disangka..! Saat Kunjungan KSAD di Merauke Papua, Satu Prajurit TNI Dan Seorang Jurnalis TV Meninggal Dunia. Ini Penyebabnya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Dalam lawatan Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), di Merauke, Papua, ada satu peristiwa yang menyebabkan Letnan Dua TNI Cpm I Kadek Suhardiyana, dan Roi Dorsono Rahel seorang Jurnalis Metro TV, tewas dalam kecelakaan.

Brigjen TNI Tatang Subarna, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), menjelaskan kronologis yang menyebabkan, satu Prajurit TNI AD dan Seorang Jurnalis tewas saat kunjungan KASAD Tersebut.

“Saat melintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan kendaraan 60 km/jam, mobil yang ditumpangi korban keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan,” jelasnya, Selasa (12/4/22).

Mobil iringan yang dikemudikan Prada TNI Adi Febrian Napitupulu, tergelincir dan menyebabkan Letda Suhardiyana serta Roi, terpental keluar dari kendaraan, sehingga keduanya mengalami cidera berat. Dua orang lainnya, yakni, Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan, tetap berada di dalam kendaraan. Keduanya mengalami ruka ringan.

“Kemudian kendaraan oleng dan terbalik. Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk,” ungkapnya.

Komentar