Gantikan Posisi Jenderal Andika Sebagai KSAD, Jenderal Dudung Siap Lanjutkan Apa yang Dirintis Pak Andika

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan posisi Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilantik menjadi Panglima TNI. Dengan demikian maka Dudung mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Bintang Empat (Jenderal) TNI.

Ia menganggap jabatan yang diberikan kepada dirinya ini semata-mata karena kehendak Allah SWT. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan dirinya amanah ini.

Dudung memastikan dirinya akan menerapkan visi misi Panglima TNI sebagaimana telah disampaikan dalam fit and proper test di DPR.

Ia juga akan melanjutkan program yang telah dirintis Jenderal Andika Perkasa saat masih menjabat sebagai KSAD.

“Saya akan impelementasikan visi misi Panglima TNI yang sudah disampaikan pada saat fit and proper test di DPR. Saya apresiasi apa yang sudah dicapai bapak Andika pada saat menjadi KSAD, dan kami akan melajutkan apa yang dirintis beliau (Pak Andika),” ujar Dudung usai dilantik menjadi KSAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11).

Sebagai informasi, Presiden Jokowi melantik Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Andika Perkasa.

Dengan jabatan ini, Dudung resmi naik pangkat menjadi Jenderal bintang empat.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 107/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD.

Kemudian Keppres Nomor 108 Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Komentar