Gelar Mobile Training Team (MTT) Sebelum Turun Langsung Ke Medan Sebenarnya

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Manado,– Kodam XIII/Merdeka menggelar Mobile Training Team (MTT) sebelum mengikuti Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 15/2021 bagi personel Yonif Raider 712/Wiratama bertempat di Markas Yonif Raider 712/Wiratama, Selasa (27/07/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa MTT ini dilaksanakan dalam rangka Pra Latma Garuda Shield 15/2021 sebelum melaksanakan latihan sebenarnya di daerah Makalisung, dalam MTT tersebut para prajurit yang ditunjuk untuk mengikuti Latma akan diberikan materi-materi terkait pelaksanaan Latma Garuda Shield.

BACA JUGA :

“Dalam MTT ini para prajurit dibekali dengan sejumlah materi latihan tehnis sebelum mereka turun ke medan sebenarnya.” Ujar Kapendam

Kapendam melanjutkan bahwa pelaksanaan Latma Garuda Shield ini merupakan pertama kalinya bagi Kodam XIII/Merdeka, Oleh sebab itu Kapendam sampaikan bahwa Yonif Raider 712/Wiratama harus menunjukan yang terbaik sebagai Batalyon Infanteri yang ditunjuk untuk melaksanakan Latma dengan AD Amerika Serikat.

“Ini adalah suatu kebanggaan jadi kita harus tunjukan yang terbaik.” Ucap Kapendam dengan penuh semangat

Kegiatan tersebut dibuka oleh Danrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Semuel Jefferson Aling selaku Koordinator umum Latma Garuda Shield 15/2021 Makalisung.

Pos terkait