Gerakan Masa Depan Generasi Penerus Bangsa, Satgas TMMD Ke-114 Beri Penyuluhan Tentang Narkoba, Miras Dan Lem Aibon Kepada Para Pelajar

JurnalPatroliNews – Timika,- Bati Bhakti Kodim 1710/Mimika Serma Didik Prasetyo Bintoro yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-144 memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, Miras dan Lem Aibon kepada siswa-siswi SMAN Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Selasa (16/08/2022).

Menurut Serma Didik, hal tersebut sangat penting dilakukan karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa, calon pemimpin dimasa mendatang, jadi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membentengi mereka sejak dini agar tidak terjerumus dengan hal-hal yang akan merugikan mereka dan bangsa ini kedepan.

“Peran positif kita disini sangat diharapkan oleh warga, selain mengerjakan sasaran fisik, penyuluhan seperti ini tidak kalah pentingnya guna membantu anak-anak agar kedepan mereka dapat meraih cita-citanya dengan gemilang tanpa adanya pengaruh Narkoba, Miras dan Lem Ainon,” katanya.

Disampaikannya bahwa sebelum berangkat satgas, anggota Satgas TMMD telah dibekali berbagai metode dan strategi pendekatan yang lebih humanis yang dapat diaplikasikan di lapangan seperti saat ini.

“Untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari Narkoba, kita tidak pernah ego sektoral, tapi kita harus bersama-sama mengoptimalkan loyalitas dalam mencegah dan memberantas Narkoba sejak dini yang dimulai dari adik-adik para pelajar,” tegasnya.

Komentar