Guna Menumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Serda Aan ( Babinsa) Membantu Nelayan Dipesisir Pantai

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Aceh Besar – Wujud nyata kepedulian dan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Terlihat kebersamaan dan keakraban TNI dan masyarakat terus dipelihara untuk meningkatkan kemanunggalan secara kontak langsung dalam membantu masyarakat di pesisir pantai.

Babinsa Koramil 16/Pulau Aceh, Kodim 0101/BS, Serda Samsudin Aktif melaksanakan kegiatan membantu Nelayan guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi para nelayan yang bertempat di Desa lamteng (Pulau Nasi), Kecamatan pulau Aceh, Aceh Besar, Selasa (8/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut terlihat potret Serda Aan Samsudin (babinsa) sedang membantu menurunkan kan hasil tangkapan ikan dan menarik perahu kedarat punya saudara Bukhari (Nelayan).Ini merupakan sebuah wujud Dedikasi Babinsa  untuk membantu kesulitan masyarakat (Nelayan) di hadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

Saat dikonfirmasi Serda Aan Samsudin menjelaskan “Secara umum sumber ekonomi masyarakat adalah dari sektor perikanan, ini merupakan sumber daya yang sangat penting. Dan sumber ini menjadi penggerak roda perputaran ekonomi lokal di Desa Lamteng disaat krisis pandemi Covid-19 yang semakin marak saat ini,” Ungkapnya.

Serda Aan Samsudin juga menambakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang Sangat penting untuk warga binaan, terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir pantai serta memacu pertumbuhan produktivitas para nelayan lokal yang berada di desa Lamteng (Pulau Nasi).

Pos terkait