Hadiri Natal Oikumene, Pangdam Tanjungpura Ajak Umat Bangun Kebersamaan dan Kokohkan Kerukunan

JurnalPatroliNews – Kubu Raya,- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Ria Norsan bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri perayaan Natal Oikumene Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr, Jum’at (7/1/22).

Perayaan Natal bersama kali ini mengambil tema, “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan”. Ibadah perayaan Natal berlangsung terbatas dikarenakan masih berlangsung pandemi Covid-19, diikuti oleh personel TNI, Polri dan ASN Pemprov. Kalbar dan umat Kristiani di Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara menegaskan, perayaan Natal Oikoumene kali ini merupakan salah satu momentum untuk penyegaran rohani sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengajak kepada seluruh Umat Kristiani Provinsi Kalimantan Barat untuk membangun kebersamaan dan memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, menghormati, dan mengasihi.

“Saya ucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan Selamat Tahun Baru 2022 bagi kita semua,” ucapnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan Selamat merayakan hari Natal tahun 2021 dan Selamat Tahun Baru 2022 kepada umat Kristiani di Kalbar.

“Kiranya Natal ini semakin meningkatkan iman saudara – saudara kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta kasih kepada sesama manusia,” ujar Ria Norsan.

Selanjutnya Ria Norsan berharap, meskipun Natal tahun ini dilaksanakan secara sederhana, tetapi diharapkan tidak mengurangi semangat umat Kristiani dalam menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi semua.

“Kepada umat beragama dan umat Kristiani di Kalbar agar mampu menjaga ketenangan serta jangan sampai bertindak di luar batas. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan Kalbar demi masa depan lebih baik,” ajaknya mengakhiri.

Komentar