Hari Ke Dua Latfungsi Disprov Kormar Menerima Materi Olah TKP Lakalalin

  • Whatsapp

JurnalPatroliNewsJakarta -Hari ke dua Latfungsi Disprov Kormar menerima pembekalan dari Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya Oleh Iptu Dr. Yuspan Zalukhu.SH.,M.H.,D.Th. tentang penanganan kecelakaan lalu lintas dijalan raya, di Ruang Rekreasi Brigif 1 Marinir Ksatrian Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/09/2021).

Dalam pembekalan ini Iptu Dr. Yuspan Zalukhu.SH.,M.H.,D.Th. memberikan materi tenteng Kecelakaan Lalu Lintas di jalan raya yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan kendaraan dengan pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia atau kerugian harta benda, dan bagaimana cara menangani serta mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

dimana tersangka, korban, saksi dan barang bukti yang berhubungan dengan kecelakaan lalu lintas tersebut dapat ditemukan dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, saksi dan korban, mencari hubungan antara korban, tersangka, dan barang bukti sehingga dapat memperoleh gambaran penyebab terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas.

Tidak hanya materi yang di sampaikan, kali ini dilanjut dengan praktek langsung di lapangan berupa mendatangi TKP dengan segera, menolong korban, melakukan tindakan pertama di TKP, mengolah TKP, mengatur kelancaran arus lalu lintas, dan mengamankan barang bukti, serta melakukan penyidikan Kecelakaan Lalu Lintas.

sehingga dapat di mengerti langsung oleh para peserta Latfungsi Disprov Kormar.

dalam kegiatan pembekalan ini juga berjalan dengan lancar, meriah, yang diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta, diharapkan juga pembekalan materi ini dapat bermanfaat dan di terapkan langsung dalam kedinasan sehari-hari.

Pos terkait