Haru dan Bangga, Dubes LBBP RI Muscatt untuk Kesultanan Oman dan Republik Yaman Sambut KRI Frans Kaisiepo-368 di Port of Salalah, Oman

JurnalPatroliNews – Oman – Usai berlayar selama lima hari dari Jeddah, Arab Saudi dan berhasil melewati perairan Laut Merah, Bab El Mandeb dan Teluk Aden yang tengah memanas, KRI Frans Kaisiepo-368 dalam pelayaran lintas laut menuju Indonesia singgah di Port of Salalah, Oman (19/01).

Kedatangan prajurit Jalasena disambut langsung oleh Dubes LBBP RI Muscatt untuk Kesultanan Oman dan Republik Yaman, Bapak Mohamad Irzan Djohan, didampingi oleh Atase Laut RI Riyadh Kolonel Laut (S) Dudy Hilmansyah beserta istri, PF Politik KBRI Muscatt, beserta perwakilan Lokal Staff KBRI Muscatt.

Dalam kesempatan ini, Dubes menerima laporan komando Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh tentang berbagai kegiatan dan capaian Satgas selama menjalankan misi sesuai mandat PBB. Dubes juga berkesempatan untuk melaksanakan ship tour, foto bersama, dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit.

“Bertugas setahun jauh dari tanah air tidaklah mudah. Namun saya terharu dan sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan KRI Frans Kaisiepo, tidak hanya mengharumkan nama Indonesia tetapi juga berkontribusi nyata dalam menjaga perdamaian dunia”, ucap Dubes saat memberikan arahan kepada seluruh prajurit.

Selama singgah, selain melaksanakan bekal ulang untuk pelayaran selanjutnya, prajurit Satgas berkesempatan mengikuti field study program untuk mengenal budaya dan napak tilas sejarah Negara Oman.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga nama baik TNI AL, bangsa, dan negara di dunia internasional.

Komentar