Jaga Kebugaran Prajurit, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Lari 5 Km

JurnalPatroliNews – Timika – Kebugaran jasmani prajurit merupakan suatu keharusan untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Mempedomani hal tersebut, Prajurit Kodim 1710/Mimika melaksanakan olahraga lari 5 Km, Jumat (31/05/2024).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan pemanasan di lapangan Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Sertu Niko selanjutnya Pasiops, Kapten Inf Heli Sukmajaya memimpin lari 5 Km dengan menyusuri jalan Agimuga.

Kegiatan diikuti sekitar 70 orang prajurit dan titik start dimulai dari gapura masuk Kodim 1710/Mimika, selanjutnya seluruhnya lari sejauh 2,5 km kemudian kembali lagi ke titik finish di gapura masuk. Usai melaksanakan lari sejauh 5 km seluruhnya melaksanakan pelemasan yang dipimpin oleh Sertu Niko. Olahraga dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit karena mereka menyadari bahwa kebugaran sangat penting bagi prajurit.

“Olahraga ini merupakan perintah dari Komando Atas dan akan dilaksanakan secara rutin kedepannya setiap hari Jumat dan akan dilakukan bertingkat dan berkelanjutan, mulai dari 5 km, 8 km dan 10 km” ujar Pasiops. Usai lelah melaksanakan olahraga, seluruh prajurit menikmati snack yang sudah dihidangkan berupa teh manis, telur dan bubur kacang ijo.

Komentar