Jaga Kondisi Wilayah Tetap Aman, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Komunikasi Dengan Warga Binaan

JurnalPatroliNews – Timika – Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mengakrabkan suatu hubungan dalam komunitas masyarakat. Dalam berkomunikasi pun dapat menimbulkan dan memperkuat rasa persaudaraan.

Hal tersebut pun dipedomani betul oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya seperti yang dilakukan oleh Koptu Yohanis Ardianto yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya.

Koptu Yohanis melaksanakan Komsos dengan pemuda-pemuda di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika untuk membicarakan persoalan sosial di masyarakat, Jumat (19/01/2024).

Koptu Ardianto bersama Babinsa lainnya senantiasa menjaga hubungan baik dengan secara rutin menengok ataupun melaksanakan anjangsana kepada masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, terkadang memberikan bantuan saat masyarakat membutuhkan sehingga masyarakat pun sering membantu Babinsa dalam tugas kesehariannya.

Dalam kesempatan ini, Koptu Yohanis membicarakan tentang persoalan pemuda kemudian menghimbau kepada para pemuda untuk tidak terjerumus dalam kegiatan negatif.

Kegiatan ini dilakukan mengingat Kampung Tipuka sendiri rawan menjadi tempat peredaran Miras lokal dan hal tersebut tentunya dapat mengancam kehidupan bermasyarakat serta Kamtibmas di wilayah.

Para pemuda pun mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Babinsa dan berjanji akan menjaga Kamtibmas di wilayah karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama.

Komentar