Jelang Hari Raya Idul Adha, Koramil Ingin Jaya Semprot Disinfektan di Sejumlah Tempat Ibadah

JurnalPatroliNewsAceh Besar – Menjelang hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, personil Komando Distrik Militer (Koramil) 18/Ingin Jaya Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar bersama Tim Satgas PPKM desa setempat melakukan penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan difokuskan antara lain di sejumlah tempat ibadah seperti Masjid-Masjid dan Meunasah-Meunasah yang akan digunakan untuk melaksanakan Sholat Ied. Salah satunya di Masjid Al-Gafur Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (19/7/2021).

Bati Bakti TNI Koramil 18/Ingin Jaya Serma Irfan Efendi yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ingin Jaya, terutama bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah Sholat Ied.

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Terutama bagi umat muslim melaksanakan Sholat Ied sehingga ibadah Sholat bisa terasa semakin nyaman,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap supaya kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari semakin meningkat.

“Kesadaran untuk disiplin Prokes sangat penting, mengingat ada kemungkinan peningkatan kasus Covid-19,” ujarnya.

Selama pelaksanaan penyemprotan petugas juga mengingatkan kembali masyarakat sekitar agar mematuhi Prokes yang berlaku dalam aktivitas sehari-hari, termasuk saat melaksanakan Sholat Ied nanti, baik di lingkungan Masjid maupun di lapangan.

“Disitu kita tetap ingatkan masyarakat supaya mematuhi Prokes, termasuk saat melaksanakan Sholat Ied,” pungkasnya.

Komentar