Jelang Latihan Armada Jaya, Dankormar Meninjau Kesiapan Daerah Latihan

JurnalPatroliNews – Situbondo – TNI AL Dispen Kormar (Situbondo), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) meninjau fasilitas yang ada di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 5 Baluran, Banyuputih – Situbondo, Selasa (13/06/2023). 

Puslatpur Marinir 5 Baluran merupakan tempat yang akan digunakan pada Latihan Puncak Matra Laut Armada Jaya XLI Tahun 2023 yang akan melibatkan ribuan personel dan material tempur TNI-AL.
 
Peninjauan daerah latihan Armada Jaya oleh Komandan Korps Marinir diawali dari menara tinjau Daerah Latihan (Rahlat) Pantai Pendaratan Banongan yang disambut oleh Danpuslatpurmar 5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono, S.A.P., M.Tr.Opsla.

Usai dimenara tinjau orang nomor satu dijajaran Korps Marinir tersebut melanjutkan peninjauan ke Titik Tinjau T12 Rahlat Puslatpurmar 5 Baluran yang nantinya tempat ini akan digunakan oleh para pejabat TNI-AL untuk melihat secara langsung jalannya Latihan Armada Jaya. 

Selesai dari T12 Dankormar meninjau sarana dan prasarana yang ada di Mako Puslatpurmar 5 Baluran, selain itu Dankormar juga melaksanakan makan siang bersama dengan seluruh Prajurit dan PNS Puslatpurmar 5 Baluran.

Turut hadir mendampingi Dankormar, Dankolatmar, Asops Dankormar, Aslog Dankormar, Asintel Dankormar, Koorsmin Dankormar, Danlanmar Surabaya, Kasubdis Penpas Dispen Kormar, dan Dandenbek Lanmar Surabaya.

Komentar