Jelang Pelaksanaan Latma RIMPAC 2024, KRI REM-331 Ikuti Presail Conference

JurnalPatroliNews – Naval Base Guam – Unsur TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S. mengikuti Presail Conference Multinational Group Sail (MNGS) jelang berlayar menuju ke Hawaii, Amerika Serikat bertempat di Gedung Chapel Naval Base Guam. Kamis (13/06).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas Latihan Bersama Rim of Pacific (Latma Rimpac) 2024 didampingi oleh 7 Perwira Pelaut untuk menerima informasi terkait berbagai serial latihan di Laut Internasional pada Multinational Group Sail.

Lebih lanjut, kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Publication Exercise (Pubex), Photo Exercise, Medical Evacuation Exercise, Simulation Air Defense Exercise, dan Screen Exercise. Selain itu, KRI REM-331 juga akan menggelar pembekalan di laut atau Replenishment at Sea (RAS) dengan Kapal Amerika USNS Pecos sebelum bersandar di Hawaii.

Adapun negara yang akan melaksanakan pelayaran dan latihan bersama yakni TNI Angkatan Laut, Tentera Laut Diraja Brunei (TLDB), Republic of Korea Navy (ROKN), Republic of Singapore Navy (RSN) dan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM).

Latihan bersama ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sesuai harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam mewujudkan diplomasi dan meningkatkan hubungan persahabatan angkatan laut antar negara (seaman brotherhood) peserta dalam menjaga stabilitas keamanan laut di kawasan.

Komentar