Jelang Serbuan Amfibi, Marinir Gelar Pasukan Dan Material Tempur

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Jelang Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 di daerah Dabosingkep, ratusan prajurit petarung dan puluhan material tempur Korps Marinir melaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Pelabuhan JICT Tanjung Priok Jakarta Utara. Selasa (06/04/2021).

Apel Gelar yang pimpin langsung oleh Kas Koarmada 1 Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M. Tr (Han)., CHRMP., yang didampingi Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) serta dihadiri oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang diwakilkan oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar.

Gelar kali ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan baik material maupun personel secara real dan untuk meyakinkan kesiapan latihan yang akan dilaksanakan selama 18 hari Mulai dari tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan 15 April 2021

Kegiatan Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 ini melibatkan Satu Batalyon Pasukan Pendarat yang dipimpin langsung Kolonel Marinir Freddy Ardianzah selaku Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat), Kapal Perang Republik Indonesia, 5 Pesawat Udara dan 10 kendaraan tempur Korps Marinir yang terdiri dari BTR-50 6 unit dan BMP 3F 4 unit, dengan daerah latihan mulai Jakarta, Laut Jawa, Laut Natuna dan Dabo Singkep latihan ini juga sekaligus sebagai Latihan Pra Armada Jaya yang dilaksanakan mulai akhir Juni sampai dengan awal Juli 2021.  (***/. dd)

Komentar