Kampung Bingki Kosong! .TNI Pastikan Tak Ada Pekerja yang Disandera Teroris KKB di Yahukimo

JurnalPatroliNews – Yahukimo,- – Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan tak ada warga ataupun pekerja jembatan yang disandera teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) seusai penembakan truk milik PT Crenoma di Kali Wit, Bingki, Seradala, Yahukimo. Warga disebut berhasil mengungsi dari lokasi itu.

Dilansir dari Antara, Sabtu (26/6/2021), penembakan truk pengangkut material itu terjadi pada Rabu (23/6) sore. Penembakan itu menyebabkan sopir langsung balik arah dan mengamankan diri di Kampung Bingki.

Pada Kamis (24/6), KKB menyerang Kampung Bingki dan menganiaya hingga menewaskan empat pekerja bangunan yang membangun rumah warga serta mencederai kepala kampung, Obaja Nang.

Dia mengatakan, dari laporan yang diterimanya, para pekerja jembatan dan warga mengungsi sejak Kamis (24/6) atau sesaat setelah penyerangan di Kampung Bingki. Warga mengungsi melalui sungai dengan menggunakan perahu dan berjalan kaki.

Pangemanan mengatakan sebagian besar yang menyelamatkan diri menggunakan perahu motor sudah tiba di Lokpon Dekai.

“Sedangkan yang lewat darat masih dalam pemantauan dan berharap seluruhnya selamat tiba di Dekai,” katanya.

Dia mengatakan Kampung Bingki sudah kosong ditinggal warga yang ketakutan akibat penyerangan yang dilakukan KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

“Memang benar Kampung Bingki dilaporkan kosong setelah masyarakat mengungsi ke Dekai akibat takut KSB kembali mengganggu kampungnya,” ucapnya.

(*/lk)

Komentar