Kapal TNI AL Pandang Perkuat Lanal TBA

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Tanjung Balai Asahan,– Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang resmi perkuat kekuatan Lanal TBA dalam pengamanan perairan Tanjung Balai. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E.

Pada acara peresmian ini dua Kapal Angkatan Laut yang salah satunya adalah KAL Pandang I-1-72 secara resmi diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M., di Halte Slipway PT Palindo Marine, Batam, Jumat (2/7/2021).

BACA JUGA :

Dengan adanya penambahan kekuatan Alutsista berupa KAL Pandang I-1-72 ini Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan, pembangunan dua unit KAL 28 meter yang merupakan bagian integral dari pembangunan kekuatan TNI AL salah satunya perencanaan strategis yang siap menjaga keamanan dan melaksanakan penegakkan hukum di laut. “Hal ini sebagai perwujudan dari tugas prajurit TNI AL yang profesional, modern dan tangguh,” ujar Kasal.

Kapal ini 100 persen buatan Indonesia, memiliki spesifikasi panjang 28 meter, lebar 6,2 meter, dan berat 90 ton, dengan kecepatan maksimal 28 knot, kecepatan jelajah 18 knot, dan mampu mengangkut Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 15 prajurit yang dilengkapi persenjataan 1x meriam. (**)

Pos terkait