Kapok Sahli Pangdam Brawijaya Beberkan Institusi TNI Dapat Tingkat Kepercayaan Tertinggi

JurnalPatroliNewsSurabaya,- Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Totok Suhartono mengatakan jika institusi TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Hal itu, diungkapkan oleh Brigjen Totok sesuai hasil survei dari berbagai lembaga.

TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%,” kata Brigjen Totok pada upacara 17-an yang berlangsung di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin (17/07/2023) pagi.

Melalui amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, Brigjen Totok mengatakan selama kurun waktu program kerja semester pertama, TNI telah berhasil menegakkan kedaulatan negara, sekaligus mempertahankan keutuhan NKRI. “Semuanya telah berjalan dengan baik selama kurun waktu tersebut,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal itu, Kapok Sahli Pangdam tersebut menghimbau seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Kodam Brawijaya untuk bisa meningkatkan performa, terutama untuk bisa mendapatkan tempat khusus di hati rakyat.

“Hal-hal yang baik agar terus dijaga dan ditingkatkan, di sisi lain apabila terdapat kekurangan maupun kegagalan agar dicari akar permasalahannya dan cari solusi agar tidak terjadi di kemudian hari,” tegasnya.

Situasi dan kondisi yang terus berkembang dengan cepat dan dinamis, menurut Brigjen Totok, telah memunculkan beragam spektrum ancaman. Baik ancaman militer, non militer maupun ancaman hibdrida yang berpotensi dapat mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Menyikapi beragam kondisi dan tantangan tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang,” pungkas Brigjen Totok.

Komentar