Kasal Hadiri Event Internasional Combined Naval 2024 di Inggris

JurnalPatroliNews – Inggris – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri even internasional “Combined Naval Event (CNE) 2024” yang dilaksanakan pada tanggal 21 sd 23 Mei di Farnborough, Inggris.

Kegiatan Combined Naval Event (CNE) 2024 menghadirkan lebih dari 50 negara dan diikuti sebanyak 200 perusahaan maritim di dunia. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar para peserta yang merupakan perwakilan Angkatan Laut dari berbagai negara, pelaku Industri Pertahanan dan para akademisi dapat bertukar ide sekaligus diskusi strategis terkait pertahanan angkatan laut.

Agenda dalam CNE 2024 mencakup perkembangan penting dalam pertahanan angkatan laut, termasuk membahas topik-topik penting untuk meningkatkan kemampuan maritim guna memenuhi tuntutan strategis, operasional dan teknologi.

Dalam acara tersebut, Kasal juga melaksanakan pertemuan bilateral dengan Second Sea Lord Royal Navy, Vice Admiral Martin John Connell mewakili First Sea Lord Royal Navy. Dimana kedua pihak membahas kerjasama antara TNI AL dan Royal Navy di berbagai bidang antara lain operasi dan latihan serta pendidikan mupun pelatihan personel.

Pada kesempatan berikutnya, Kasal juga melaksanakan pertemuan dengan Director of UK Defence and Security Exports, Mr. Mark Goldshack. Dimana dalam pertemuan tersebut, Mr. Goldshack menawarkan berbagai peralatan militer buatan pabrikan Inggris untuk memperkuat jajaran TNI AL.

Tidak lupa disela-sela kegiatan, Kasal berkesempatan meninjau sejumlah stand produsen peralatan militer yang turut berpartisipasi dalam CNE 2024.

Komentar