Kasal Serahkan Bendera Ke Tim Pengibar Bawah Laut

JurnalPatroliNews – Dispen Kormar (Jakarta). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menyerahkan Bendera Merah Putih dan Bendera Jalesveva Jayamahe kepada Pasukan Pengibar Bendera Bawah Laut yang diserahkan kepada Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA selaku Ketua Panitia melalui prosesi Upacara Penyerahan Bendera yang dilaksanakan di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/08/2022).

Dalam Kegiatan prosesi Upacara Penyerahan Bendera tersebut Kasal didampingi Wakasal, Dankormar dan Pejabat Utama Mabesal yang selanjutnya bendera tersebut akan dibawa ke lokasi pengibaran dengan melewati rute Mabesal Cilangkap Jakarta Timur menuju Kolinlamil Jakarta Utara dilanjutkan lintas laut menuju Pulau Putri Kepulauan Seribu.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut direncanakan akan ikut menyelam bertindak selaku Inspektur Upacara yang akan didampingi Komandan Korps Marinir dan Pejabat Utama Mabesal yang digelar di Pulau Putri Kepulauan Seribu.

Didepan awak media, Kasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan menggelar Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) yang akan dilaksanakan di 77 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, dipusatkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, pada Rabu, 17 Agustus 2022 besok.

“Sebanyak 888 penyelam dari Prajurit TNI AL, TNI & POLRI, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, Klub selam, awak media dan masyarakat serentak akan berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air ini, sekaligus untuk mencatatkan rekor MURI.” Pungkas Kepala Staf Angkatan Laut.

Komentar