Kekuatan Hidup Satu Frekuensi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting diselenggarakan Kick Off BKKBN: Semesta Mencegah Stunting, Cukup Dua Telur, di studio Kompas TV pada Selasa (21/3/2023) pukul 12.00 – 15.30 WIB.

Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. sebagai Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos Dan Bhakti TNI, dalam hal ini mewakili Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat mengatakan, keberadaan TNI di sini adalah Bhakti TNI. Bhakti TNI itu adalah dharma bhakti TNI dalam menangani masalah sosial dan kemanusiaan atas dasar permintaan instansi terkait atau atas insiatif sendiri yang terkoordinasi dalam rangka pertahanan dan keamanan negara.

“Peran TNI dalam kegiatan ini khususnya TNI Angkatan Darat sampai dengan hari ini masih memback up, melaksanakan perintah Bapak Presiden Jokowi untuk mengurangi prevalensi angka stunting. Dan salah satu petunjuk / perintah dari Bapak Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bahwa TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, dan senantiasa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Stunting ini merupakan hal khusus bagi kita semua sebagai anak bangsa agar generasi ke depan akan bisa lebih baik,” kata Waaster Kasad.

“Setiap orang itu punya impian. Dan satu-satunya yang menghambat pencapaian impian itu adalah diri kita sendiri. Terpadunya kita dalam satu frekuensi untuk menyamakan visi dan misi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting.

Jajaran TNI AD Putrajaya sudah melakukan upaya menurunkan prevalensi stunting di 15 Kotama dan 47 Korem serta 342 Kodim dan 3667 Koramil seluruh Indonesia.

Kekuatan Kehidupan

Dalam memberikan kunci untuk memahami dan memanfaatkan lima kekuatan hidup, satu-satunya faktor yang menentukan apakah kita akan sehat, bugar, dan bebas dari penyakit memberi kita cara berpikir yang sama sekali baru tentang kesehatan dan kesejahteraan dengan mengidentifikasi apa yang disebut kekuatan hidup: Nutrisi Berkualitas, Hidrasi, Detoksifikasi, Oksigenasi, dan Alkalisasi.

Ini dimulai dengan keajaiban indah yang membawa kita menjalani hidup kita dari awal hingga akhir tubuh kita.

Lima kekuatan hidup satu-satunya hal yang mengendalikan kesehatan kita. Satu-satunya hal yang perlu kita pikirkan. Jaga lima kekuatan hidup, dan tubuh kita akan melakukan sisanya. Untuk itulah tubuh kita dibuat.

Kekuatan hidup adalah:
NUTRISI. Cukup mudah, bukan? Itu berarti semua yang kita makan. Makanan itu sendiri, dan juga semua yang dikandungnya, yang bisa menjadi daftar yang sangat panjang. Kita mungkin tidak selalu mengetahui semua yang ada di daftar itu, tetapi tubuh kita mengetahuinya.

HIDRASI. Fakta bahwa kita sebagian besar adalah air seharusnya cukup untuk menjelaskan hal ini.
OKSIGENASI. Seperti air, kita tahu kita membutuhkannya, meskipun kita tidak tahu banyak alasannya.


ALKALISASI. Yang ini sedikit lebih rumit. Itu ada hubungannya dengan keseimbangan keasaman dan alkalinitas lingkungan internal kita.

DETOKSIFIKASI. Ini termasuk sistem kekebalan kita, yang memiliki banyak hal yang harus dihadapi, ditambah proses penanganan semua racun dan racun serta sampah lain yang dilemparkan dunia kepada kita. Itu saja.

Komentar