Ketahan Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Laksanakan Kegiatan Panen Padi Bersama Masyarakat

JurnalPatroliNews – Sanggau – Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK melaksanakan ketahanan pangan bersama masyarakat Dusun Mangkau tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap satgas Yonarmed 16/TK khususnya Pos Mangkau Dusun Mangkau, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Prov. Kalbar. Jumat (01/03/24).

Diungkapkan oleh Dansatgas “Bahwa masyarakat yang sejahtera adalah masyarakat yang memiliki ketahanan pangan yang baik. Untuk itu TNI bersama rakyat senantiasa memiliki kepekaan terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan terlebih lagi kondisi yang sekarang ini dan kita berusaha menjaga ketahanan pangan masyarakat.” Imbuh Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.l.Pem., M.I.P., M.Han.

Kegiatan dengan panen padi bersama masyarakat yang bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan serta terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat.

kegiatan yang dilakukan Pos Mangkau dalam membantu panen di Dusun Mangkau tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap satgas pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK khususnya di Pos Mangkau.

Dengan menerapkan rasa saling percaya antara personel satgas dan masyarakat maka akan tercipta rasa kebersamaan yang kuat dan tanah yang ada di Dusun Mangkau bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan varietas tanaman yang bermacam-macam.

Danpos Mangkau mengatakan, tujuan kegiatan panen bersama masyarakat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah perbatasan khususnya Dusun Mangkau, Desa Palangpasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau untuk membantu mempermudah masyarakat meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian dengan mengelolah lahan ditanah sendiri tapa harus meminjam tanah di negara tetangga.

“Danpos Mangkau Mengatakan “Hasil panen ini nantinya dapat di nikmati oleh masyarakat Mangkau dan dapat dipergunakan untuk keperluan masak di dapur sendiri,” ungkap Serka Rial.

Warga masyarakat Mangkau mengucapkan terima kasih kepada Pos Mangkau karena telah membantu dan peduli terhadap masyarakat Desa Palangpasang khususnya dalam kegiatan membantu panen padi seperti ini guna mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Komentar