Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CAB. BS XI Kogabwilhan I Ikuti Acara Puncak HUT Dharma Pertiwi Ke-57

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tanjung Pinang : Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS XI Kogabwilhan I  Ny.  Niniek Ariawan mengikuti acara Puncak HUT Dharma Pertiwi ke-57 tanggal 15 April 2021, bertempat di Gedung Malahayati Kantor  IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS XI Kogabwilhan I Jalan M.T. Haryono km 3,5, Tanjung Pinang, Kamis (15/4/2021).

Kegiatan HUT Dharma Pertiwi ke-57 kali ini dilaksanakan secara virtual, turut mendampingi Ny. Niniek Ariawan yaitu Ny. Dian Syafruddin  sebagai Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab. BS XI Kogabwilhan I. Kegiatan dihadiri seluruh Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cab. BS Kogabwilhan I di Tanjung Pinang.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 Dharma Pertiwi ini, mengangkat tema “Dharma Pertiwi Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa tema tersebut sengaja dipilih untuk menghadapi kondisi masa pandemi Covid-19 saat ini. Yang mengandung dua pokok pikiran, yaitu pertama, tentang “peran aktif Dharma Pertiwi dalam mewujudkan keluarga tangguh, produktif dan inovatif  sebagai keluarga Prajurit, kedua tentang kepedulian Dharma Pertiwi terhadap kesehatan di masa pandemi COVID-19 dalam mewujudkan indonesia maju,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengajak  seluruh ibu-ibu untuk selalu meningkatkan kepedulian, bersama-sama turut aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi), dan 3 T (tracing, testing dan treatment) di lingkungan keluarga, organiasi dan masyarakat.

Selanjutnya mendukung program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro, agar rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus dan krisis segera berakhir sekaligus  turut mendukung pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di klaster-klaster tertentu (pasar, jasa ekonomi dan wilayah yang sudah dinyatakan zona merah) sebagaimana pokok arahan Presiden RI yang disampaikan pada saat Rapim  TNI-Polri tahun 2021.

Diakhir sambutannya Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan selamat Berpuasa Ramadhan 1442 H bagi Umat Islam, dan memberikan 8 pesan agar dapat dipedomani salah satunya adalah menjadikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang matang, modern dan mempunyai tekad yang kuat dalam membantu tugas suami.  (***/. dd)

Pos terkait