Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Panen Raya di Mako Puspomal

JurnalPatroliNews-Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri panen raya sayuran dan ikan Patin dalam rangka HUT Ke-74 Jalasenastri di Mako Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Jl. Boulevard BGR Kelapa Gading No. 9, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2020)

Kedatangan Ketum Dharma Pertiwi disambut Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Wakil Ketum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, Ketua Harian IKKT PWA Ny. Wiwik Joni Supriyanto, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Metty Herindra, Ketua IKKT PWA CBS IV Akademi TNI Ny. Keke Bambang Suswantoro, Danpuspomal Laksma TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP. didampingi Ny. Wiwik Nazali dengan disuguhi tradisi palang pintu dan tarian budaya betawi yang dibawakan oleh anggota Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Puspomal.

Pada kesempatan tersebut Ketum Dharma Pertiwi ikut memanen kankung dan melakukan penanaman pohon sawo kecik. Selain itu meninjau tanaman hidroponik, kebun tanaman bayam, kemangi, peternakan kambing, bebek dan ayam.

Usai melakukan panen raya, Ketum Dharma Pertiwi bersama Ketum Jalasenastri, Ketua Harian Dharma Pertiwi dan IKKT membagikan sembako kepada Pekerja Harian Lepas (PHL) dan Petani binaan Puspomal.

Kegiatan penanaman sayuran dan pemeliharaan ikan merupakan program strategis nasional yang dilaksanakan Puspomal guna mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan akibat wabah Covid-19.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kegiatan Panen Raya sayuran dan ikan patin yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mengajak peran serta dan kesadaran anggota agar dapat ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia sehat.

Di akhir sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi, karena para anggota Puspomal telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan kebutuhan pangan, dan mengajak untuk terus menanam sayuran serta memelihara ikan di sekitar kantor maupun di lingkungan perumahan tempat tinggal dengan berkesinambungan dan sungguh-sungguh.(/*adt)

Komentar