Kodam Kasuari Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2022

JurnalPatroliNews Manokwari,- Dalam rangka menyambut tahun baru 2022 Kodam XVIII/Kasuari menggelar doa bersama yang diikuti seluruh Prajurit Kodam Kasuari di Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (31/12/2021).

Doa dilaksanakan secara serentak dari masing-masing tempat ibadah  di komplek Kodam. Bagi para prajurit yang beragama Islam, doa bersama dipandu oleh Mayor Inf Anwar Jayadi S.Ag., yang diawali dengan shalat Jum’at berjamaah di Masjid Istiqlal Kodam Kasuari.

Bacaan Lainnya

Sementara prajurit yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan ibadah dipandu oleh Pendeta Alexander Wengge di Gereja Kodam Kasuari dan prajurit yang beragama Hindu dipandu oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han). di Officer Mess Kodam.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri, menguatkan iman dan ketaqwaan, sekaligus mensyukuri nikmat yang telah diberikan dengan memohon keberkahan dari Tuhan untuk tahun 2022.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk memohon kemudahan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran, keselamatan, dan kesuksesan Kodam Kasuari dalam menjalankan tugas pokoknya di tahun 2022 mendatang.

“Diharapkan, di tahun 2022 segenap warga Kodam Kasuari dapat lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaannya terhadap kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta makin bersemangat, profesional, dan optimal kinerjanya”ujarnya.

Selain itu, acara tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas hasil karya dan pengabdian Kodam Kasuari selama di tahun 2021.

Pangdam juga mengatakan doa yang dipanjatkan secara serentak karena di tahun 2021 semua kegiatan dan tugas-tugas Kodam Kasuari berjalan lancar, aman, dan sukses.

“Harapannya di tahun 2022, dapat mencapai hasil kerja yang lebih baik lagi dari tahun yang sebelumnya,” ungkap Pangdam.

Pos terkait