Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional

JurnalPatroliNews – Jayapura,-  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menerima kunjungan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H, M.H., M.Tr. Opsla, bertempat di Ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (25/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen Wantannas menjelaskan bahwa Wantannas merupakan lembaga yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Adapun maksud kedatangannya bersama rombongan adalah untuk melihat kondisi dan perkembangan situasi di wilayah Papua serta mempelajari permasalahan yang terjadi.

Hal tersebut sejalan dengan tugas dari Wantannas yaitu memberikan saran dan masukan dalam merancang dan menyusun kebijakan strategis kepada Bapak Presiden RI.

Lebih lanjut disampaikan terkait kunjungan ke Kodam XVII/Cenderawasih adalah bertujuan untuk berdiskusi mengenai perkembangan situasi Papua ditinjau dari perspektif keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih baru saja menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M.

Selanjutnya disampaikan bahwa di masa mendatang pola operasi satuan penugasan di Provinsi Papua akan lebih mengedepankan pembinaan teritorial, sehingga hal tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan permasalahan di Papua.

Turut hadir Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Deki Zulkarnaen dan Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S. Sos.

Komentar