Kodim 0101/KBA Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar dan Penanaman Pohon Mangrove Untuk Antisipasi Bencana Alam

JurnalPatroliNews – Banda Aceh – Kodim 0101/KBA menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih pasar dan penanaman bibit pohon mangrove sebagai upaya preventif menghadapi potensi bencana alam, seperti banjir dan serangan wabah penyakit. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0101/KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Jum’at, 8 Desember 2023

Dilaksanakan di dua lokasi terpisah, kegiatan bersih-bersih pasar berfokus di Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Jalan Syiah Kuala, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Sasaran utama melibatkan lingkungan pasar dan saluran air, yang menjadi faktor penyebab potensial banjir dan genangan air. Sementara itu, kegiatan penanaman pohon mangrove dilakukan di pesisir pantai Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, dengan tujuan mengurangi emisi karbon untuk mendukung kepentingan carbon trading.

Ratusan personel Kodim 0101/KBA turut serta dalam kegiatan ini, bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Kegiatan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K., M.Si., serta Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sekdako Banda Aceh, Iskandar, S.Sos. M.Si.

Komentar