Komandan Batalyon Infanteri 5 Mar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Surabaya : Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di lapangan apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Surabaya. Senin (12/10/2020)

Sebanyak 40 prajurit “Gurita Cakti“ (Yonif 5 Marinir) secara resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2020, dengan rincian 1 orang dari Pelda ke Letda dengan UKP penghargaan dari Mabesal, 1 orang dari Pelda ke Peltu, 1 orang dari Serda ke Sertu, 9 orang dari Koptu ke Kopka, 14 orang dari Kopda ke Koptu, 1 orang dari Praka ke Kopda, 8 orang dari Pratu ke Praka dan 5 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M,Tr,Hanla mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan Negara kepada prajurit yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. Selain itu, kenaikan pangkat bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan keberhasilan prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Dengan kenaikan pangkat ini, janganlah berbesar hati, tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi, peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).

Pos terkait