Komandan Brigif 2 Marinir Buka Penyegaran Teori Dan Drill Mortir 81 MM Dan Mortir 60 MM

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Sidoarjo : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung secara resmi membuka penyegaran teori dan drill Mortir  di Bhumi Marinir  Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (22/09/2020).

Pembukaan penyegaran teori dan drill Mortir  tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan penekanan sirine oleh Komandan Brigif 2 Marinir.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, penyegaran teori dan drill Mortir dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit secara tehnis dan taktis dalam pelaksanaan pemberian bantuan tembakan senjata infanteri.

Sasaran dari penyegaran teori dan drill Mortir, lanjutnya, agar peserta dapat memahami dan menguasai materi dasar dan dapat melaksanakan praktek lapangan di bidang senjata bantuan mortir.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung berpesan kepada seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar zero accident, selain itu juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan melaksanakan physical distancing dan memakai masker.

Sementara itu, Letkol Mar Mujiburrahman selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) menyampaikan bahwa penyegaran teori dan drill Mortir  diikuti 39 prajurit yang terdiri dari 27 prajurit sebagai peserta dan 12 prajurit sebagai instruktur atau pelatih.

Latihan dilaksanakan hingga tanggal 29 September 2020, lanjutnya, dengan materi meliputi karakteristik senjata, pengetahuan orgas Mortir 81 mm dan Mortir 60 mm, pengetahuan granat Mortir 81 mm dan Mortir 60 mm, pengetahuan IMMP, pengetahuan Peta dan Kompas, pengetahuan teropong bidik dan alat bidik, pengetahuan ketrampilan drill senjata, pelajaran permintaan bantuan tembakan, pelajaran penembakan balistik, drill perintah tembakan dan dan drill senjata.

Pos terkait