Puspen TNI

Komandan Kodim 1711 Boven Digoel Kunjungi Warga Kampung Kakuna Papua

Avatar
×

Komandan Kodim 1711 Boven Digoel Kunjungi Warga Kampung Kakuna Papua

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Boven Digoel : Komandan Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel meninjau lokasi TMMD di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel, Papua, Jumat (25/9/2020).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Komandan SSK TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf Simanjuntak menyempatkan diri berkunjung ke rumah Bapak Lambert salah satu warga Kampung Kakuna yang menerima bantuan program fisik TMMD berupa pembuatan/pembangunan Jamban.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Komandan Kodim 1711 menyampaikan bahwa program TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711 Boven Digoel tetap konsisten dalam pengerjaan jalan dan pembangunan 10 unit Jamban untuk warga Kampung Kakuna walaupun cuaca hingga hari ini kurang bersahabat.

Menurutnya salah satu tujuan dari TNI Manunggal Membangun Desa adalah membantu pemerintah daerah dalam rangka pembangunan infrastruktur di kampung-kampung yang ada di wilayah teritorial Kodim 1711/Boven Digoel.

Dansatgas juga mengajak masyarakat disekitar lokasi TMMD untuk mendukung dan membantu proses pembangunan infrastruktur yang ada di Kampung Kakuna ini dengan bergotong-royong sebagai wujud kebersamaan antara Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel dengan warga masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Lambert mengutarakan isi hatinya kepada Dansatgas bahwa dirinya sangat menyesal tidak ikut membantu dalam kegiatan TMMD dikarenakan faktor umur dan sakit yang dideritanya.

Lambert juga mengucapkan terimakasih atas pembangunan jamban dirumahnya pada program TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel. “Terimakasih bapak Komandan Kodim, semoga bapak-bapak selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.