Puspen TNI

Komandan Korps Marinir “Jalasenastri Korps Marinir Adalah Wanita-wanita Hebat Yang Telah Ditakdirkan Tuhan Untuk Mendampingi Prajurit Marinir”

Beno
×

Komandan Korps Marinir “Jalasenastri Korps Marinir Adalah Wanita-wanita Hebat Yang Telah Ditakdirkan Tuhan Untuk Mendampingi Prajurit Marinir”

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – TNI AL Dispen Kormar Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dengan didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Jalasenastri Korps Marinir bertempat di Gedung Gada Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan dihadiri langsung di gedung Gada dan juga diikuti secara Virtual oleh anggota Jalasenastri Korps Marinir yang berada diluar Jakarta. Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah S.E., M.M., M.Tr (Han) selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir yang senantiasa menemani para Prajurit petarung kebanggaan Korps Marinir dimanapun bertugas, serta selalu hadir dan ikut andil dalam memberi keputusan kritis untuk kemajuan Korps Marinir.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan untuk menghindari sifat hedonis dan tidak bertransaksi hutang piutang secara online serta hal hal yang membuat buruk nama satuan dan instansi suami.

Dalam kesempatan tersebut, Dankormar juga memberikan penekanan untuk selalu meningkatkan Iman & Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap langkah & Pengabdian, selalu mendukung tugas suami sepenuh hati, menjadi pendidik yang baik bagi anak-anak, bijak dalam mengatur keuangan bijak dalam berinteraksi termasuk di media sosial, melibatkan Satuan dalam menyelesaikan permasalahan, dan serta gunakanlah Hak Politik dengan baik dan bijak dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Saat ini sudah 78 Tahun Pengabdian Korps Marinir. Korps ini selalu menjadi andalan Bangsa & Negara karena selalu hadir dalam setiap Palagan. Keberhasilan penugasan Korps Marinir tidak terlepas dari peran besar Jalasenastri Korps Marinir atau Istri-Istri Prajurit Marinir.

Seiring dengan motto Dankormar, anggota Jalasenastri harus mampu membuat Suami gembira ketika dirumah, membuat Suami bangga ketika berangkat bertugas, sehingga akan terwujud Suami Digdaya Dimedan Tugas.

Sebelum menutup acara tersebut, Dankormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir berkesempatan menyapa seluruh anggota Jalasenastri melalui Video Converence dari Sabang sampai Merauke.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara ceramah Kesehatan mengenai Deteksi Dini Infeksi Menular Seksual & HIV / AIDS dengan Narasumber Letkol laut (K/W) Ninuk fitri Handayani Kabag Bangdiklat Rumah Sakit Marinir Cilandak dan Mayor Laut (K/W) dr. Vincentia Theodora I. P., M.Sc. Sp.KK , yang mencakup pengetahuan untuk mengenal dan deteksi dini pencegahan Infeksi Menular Seksual & HIV / AIDS dengan cara Konseling dan Tes HIV sukarela bagi yang beresiko.

Hadir dalam acara, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, hadir secara virtual Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos. , para Asisten Dankormar, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan, segenap Ketua Korcab Pasmar 1, 2 dan 3, Jajaran Dankolak dan Dansatlak, seluruh Ketua Cabang dan Ranting jajaran Jalasenastri Korps Marinir.

Editor: Beno