Komunikasi Sosial Babinsa Dan Babinkamtibmas Di Desa Binaan

JurnalPatroliNews – Aceh Besar– Babinsa Sertu Dedy Saputra Anggota Koramil 04/Lhoong, Kodim 0101/BS dan anggota Babinkamtibmas Polsek Lhoong melakukan komunikasi sosial di warung Kopi Desa Saney Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Minggu (08/11/2020)

Berada di tengah-tengah masyarakat merupakan hal yang harus dilakukan, karena selain menyiapkan wilayah binaan’ disamping monitoring wilayah, memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang Hankamneg juga melakukan pengawasan fasilitas atau prasarana Hankam di pedesaan desa binaan merupakan tugas seorang Babinsa.

Dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimasa Pandemi saat ini, Babinsa dan Babinkamtibmas selalu menghimbau, dan tak henti-hentinya agar masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam dialogis Babinsa dan Babinkamtibmas menyampaikan kepada warga nya agar selalu jaga jarak memakai masker serta selalu mencuci tangan, Guna pencegahan penyebaran virus yg selama ini meresahkan kita bersama.

Hal tersebut harus selalu di sampaikan sebagai upaya, dalam rangka untuk menyadarkan masyarakat akan penting nya bahaya virus Covid-19 .

“Kegiatan Komsos seperti ini kami lakukan guna menyerap aspirasi masyarakat binaan, sehingga bisa membantu mendata dan memberikan masukan kepada mereka untuk memberikan jalan keluar, pada hakekatnya kami Babinsa dan Babinkamtibmas yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat”, jelas Sertu Dedy Saputra.

“Kami juga tidak berjalan sendiri, kegiatan komsos rutin seperti ini juga kami laksanakan dengan menggandeng Babinkamtibmas selaku partner kami sehingga sinergitas TNI-Polri tetap kita jaga guna membantu masyarakat sekitar dan kesulitan-kesulitan mereka, ” Pungkasnya.

Komentar