Kontingen Garuda MONUSCO Kongo Pulang Dari Misi Perdamaian 

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Irjen TNI Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), M.Tr.Opsla, bertindak sebagai Inspektur upacara menerima Kontingan Garuda MONUSCO Kongo Tahun 2023 setelah usai bertugas pada misi perdamaian di Konga selama satu tahun, bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap (14/05/2024).

Pasukan Kontingan garuda MONUSCO Kongo Tahun 2023 sejumlah 1.021 personel terdiri dari Satgas TNI Konga  BGC XXXIX-E/Monusco sebanyak  849 personel dengan Dansatgas Kolonel Inf Made Sandy Agusto dan Satgas Kizi XX-T/Monusco sebanyak 172 personel dengan Dansatgas Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H. Upacara penyambutan Satgas tersebut ditandai dengan penganugerahan Satyalencana Santi Dharma dari Presiden RI kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Konga

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan “Ucapan terima kasih  dan apresiasi kepada semua prajurit yang tergabung dalam Satgas atas semangat dan dedikasi dan militansi yang tinggi selama penugasan. TNI dalam menjaga perdamaian dunia merupakan tugas yang luhur dan mulia  sekaligus mengangkat citra dan harum nama TNI di forum Internasional. 

Berbagai prestasi dan penghargaan telah banyak didapat, dengan prestasi yang didapat hendaknya tidak cepat puas diri sehingga terlena prestasi yang diraih justru menjadi pemicu semangat untuk menjadi energi tambahan dalam membangun kinerja organisasi TNI dan mewujudkan TNI yang Prima”  Demikian tutur Irjen TNI yang membacakan sambutan Panglima TNI.

Komentar