Korem 181/PVT Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Pengungsi Aifat, Maybrat

JurnalPatroliNews Maybrat – Jajaran Korem 181/PVT, Kodam XVIII/Kasuari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan kepada warga di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengungsi pasca kejadian penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, kabupaten Maybrat, Papua Barat oleh Kelompok Nasional Papua Barat (KNPB).

Baksos tersebut merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian TNI terhadap sesama anak bangsa. Selain itu juga sebagai wujud nyata TNI dalam membantu Pemda dibidang Kesejahteraan dan Kesehatan masyarakat di daerah terpencil.

Jajaran TNI yang terlibat yakni dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Sorong dan Tim tenaga Kesehatan (Nakes) Yonif RK 762/VYS dengan sasaran SD 13 Kumurkek Aifat dan Puskesmas Ayawsai Maybrat.

Pelayanan kesehatan ini melayani pemeriksaan kesehatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia dan telah melayani 70 pengungsi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi pengungsi.

Selain itu, harapannya masyarakat nantinya dapat kembali ke kampungnya dengan sehat, dan dapat melanjutkan aktifitas seperti biasa.

Komentar