Korps Marinir Gelar Pelatihan Maintenance PC dan Jaringan VICON

JurnalPatroliNews – Jakarta – Korps Marinir melalui Dinas Informasi dan Pengolahan Data Korps Marinir (Disinfolahta Kormar) menggelar pelatihan maintenance PC dan jaringan Vicon TA. 2022 yang dibuka langsung oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika Komandan Korps Marinir (Askomlek Dankormar) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno di Ruang Rapat Agoes Soebekti, Markas Komando Korps Marinir, Jakarta, Senin (06/06/2022).

Dalam amanat pembukaan pelatihan, Askomlek Dankormar mengatakan, pelatihan maintenance PC dan jaringan vicon bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap pengawak komputer dan vicon guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengoperasikan komputer dan penyelenggaraan vicon dengan baik dan benar di jajaran Korps Marinir khususnya wilayah Jakarta sehingga mampu mendukung kelancaran kegiatan satuannya.

“ Perlu diketahui, situasi sekarang mengharuskan berbagai pekerjaan yang awalnya dikerjakan secara offline harus dilakukan secara daring atau online. Hal ini menuntut setiap operator yang mengawaki komputer tidak saja menguasai penggunaan aplikasi tetapi juga diharuskan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan video conference atau vicon” kata Askomlek Dankormar.

Komentar