Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Di Perayaan HUT Ke-59 P/KB Sinode GMIM

JurnalPatroliNews – Manado,- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si menghadiri perayaan HUT ke-59 P/KB (Pria Kaum Bapa) Sinode GMIM yang digelar di Wilayah Tomohon Dua GMIM Efrata Kamasi Satu, Kota Tomohon, Selasa (12/10/2021)

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa perayaan HUT ini merupakan wujud syukur atas kasih dan berkat Tuhan Yesus Kristus sehingga P/KB Sinode GMIM dapat berusia 59 Tahun, oleh sebab itu Pangdam berharap agar lewat kegiatan tersebut P/KB dapat terus eksis dan selalu menjaga soliditas antar umat beragama.

“Melalui perayaan HUT ke-59, P/KB dapat terus menjaga soliditas umat dan soliditas masyarakat..” Ucap Pangdam

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 beberapa kegiatan memang harus mengalami perubahan termasuk perayaan HUT P/KB saat ini. Namun Pangdam berpesan agar hal tersebut bukan menjadi penghalang dalam bersukacita, akan tetapi hal tersebut biarlah menjadi kekuatan spiritualitas karena semua ini merupakan bagian dari rencana besar Tuhan.

“Perayaan HUT P/KB tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun kita semua tetap harus kuat dan sabar serta mengingat bahwa semua itu merupakan bagian dari rencana Tuhan.” Ujar Pangdam

Di akhir sambutannya Pangdam mengatakan bahwa perayaan HUT ke-59 P/KB Sinode GMIM di wilayah Tomohon dua dapat menjadi momentum dalam mengintrospeksi diri dan menumbuhkan semangat pelayanan serta ajang dalam memperkuat kasih persaudaraan di dalam Tuhan.

“Biarlah ini menjadi momentum untuk memperkuat kualitas iman kita semua.” Ujar Pangdam

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kabintal dan Kapendam XIII/Merdeka serta Dandim 1302/Minahasa.

 

Komentar