Laksanakan “Praja Raksaka Peduli Rakyat” Kodim 1603/Sikka Bersama Forkopimda Meninjau Acara Secara Langsung

JurnalPatroliNews – Maumere- Kodim 1603/Sikka melaksanakan kegiatan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) “Praja Raksaka Peduli Rakyat” Yang mana RTLH tersbut bantuan Dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM, yang diberikan langsung tepat sasaran kepada Masyarakat yang rumahnya tidak layak huni atas Bapak Yulius Pijer, Alamat , Dusun Diller II, Desa Koting C , Kec. Koting , Kab. Sikka dan Rumah Sasaran Yang kedua di Kelurahan Kota Baru, Rumah Bapak Antonio Soares , Alamat, Jalan K.S Tubun , RT 017/004 Kel. Kota Baru , Kec. Alok, Kab.Sikka.

Selain melaksanakan program Bedah Rumah dari Pangdam IX/Udayana , Kodim 1603/Sikka juga melaksanakan sasaran tambahan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 161/WS Yang ke-62 di mana terdapat 2 Unit sasaran RTLH yaitu, Rumah Bapak Yohanes Boromeus , Alamat Dusun Teteng Rt , 001, Rw, 004 , Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Sasaran Yang kedua Rumah Bapak Hendrikus Nong Irfan, Yang Beralamat di Dusun Kojagete , Rt/Rw, 004/002, Desa , Koting B , Kec. Koting , Kab. Sikka,

Berbeda dengan Program bedah rumah pada umumnya, kegiatan ini melibatkan Personil TNI AD yaitu dari Kodim 1603/Sikka yang turun langsung bersama – sama Masyarakat dalam proses pelaksanaan bedah rumah dari awal pembongkaran hingga selesai.

Dalam Kesempatan tersebut , Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Sikka, Beserta Kasdim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus , Danramil 1603-01/Alok Kapten Czi Sunaryo, Dan perangkat Kecamatan, Desa memantau pelaksanaan bedah rumah milik Bapak Yohanes Boromeus yang dalam tahap proses pengerjaan.

Dandim 1603/Sikka mengatakan, “Kodim 1603/Sikka akan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, salah satunya melalui kegiatan bakti sosial bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

“hal ini merupakan implementasi dari sebuah tema yang diusung ”Praja Raksaka Peduli Rakyat”, sehingga TNI AD akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat dan hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat untuk memberikan solusi yang berdampak dan dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ucapnya.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Koramil dan Anggota Babinsa , Aparatur Pemerintah Kecamatan maupun Desa serta seluruh Masyarakat atas segala partisipasinya dalam mendukung kegiatan bakti sosial bedah rumah ini.

”Mudah – mudahan sehat selalu untuk kita semua didalam memberikan pengabdian terbaik dan Kodim 1603/Sikka akan selalu hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat, jangan ragukan pengabdian kami, karena kami akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat, negara dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Bapak Yohanes Boromeus selaku penerima bantuan bedah rumah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak kodim 1603/Sikka.

“Saya mengucapkan beribu terimakasih kepada Bapak – bapak TNI yang sudah membangun rumah baru untuknya, semoga sehat dan berkah selalu untuk Bapak – bapak TNI,” pungkasnya.

Komentar