Puspen TNI

Lancarkan Mobilitas Warga, Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan

Beno
×

Lancarkan Mobilitas Warga, Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Pegunungan Bintang – Kehadiran TNI di wilayah Papua membawa dampak yang sangat positif bagi warga masyarakat, dengan melakukan tindakan-tindakan konkrit membantu dan memberikan solusi terhadap kesulitan atau kendala yang dialami oleh masyarakat di wilayah Papua.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Iwur yang pada kesempatan ini bersama masyarakat memperbaiki jembatan yang menjadi akses utama Iwur ke wilayah oksibil dan sebaliknya di sungai Digoel, Kampung Dipol, Distrik Iwur, Kab. pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (13/05/2023).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam keterangannya, Danpos Iwur Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf  Vigo Galaxy Unang, S. Tr (Han)., menjelaskan bahwa  jembatan sepanjang 150 meter yang membentang di atas Sungai Digoel tersebut telah mengalami pelapukan, tentunya sangat membahayakan jiwa dan keselamatan penduduk yang akan melintas.  

Danpos Iwur juga menyampaikan, sebagai wujud perhatian untuk membantu kelancaran mobilitas warga Satgas bersama masyarakat melaksananakan gotong royong memperbaiki jembatan yang menjadi sarana utama penghubung dari dan Iwur menuju Oksibil dengan waktu tempuh yang paling singkat.

“Jembatan ini tergolong darurat karena terbuat dari bahan rotan yang cepat sekali mengalami pelapukan dikarenakan panas dan hujan oleh karena itu kami bantu warga untuk memperbaikinya guna mencegah korban yang sering terjadi karena putusnya penampang utama maupun jari-jari pengaman jembatan,” ujar Danpos.

Editor: Beno