Manfaatkan Waktu Luang, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar Anak-anak Papua Yang Datang Ke Pos Perbatasan.

JurnalPatroliNews – Keerom,– kedatangan anak-anak ke Pos TNI yang ada di wilayah Perbatasan dimanfaatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, seperti kegiatan yang dilakukan di ruang belajar Pos Kalipay Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (26/07/2021)

Kedekatan anak-anak di perbatasan Papua dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi melalui telepon mengungkapkan bahwa kegiatan belajar yang dilakukan di Pos Kalipay adalah salah satu upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah perbatasan.

Dansatgas juga menegaskan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Pos Kalipay tidak menjadi penghalang bagi kegiatan belajar, “Dengan sarana seadanya anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar, cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar” tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota pos kalipay, anak-anak kampung Pund tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar, tidak perlu sarana yang mewah untuk bejar.

“Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, pakai di Pos dengan papan tulis kami sudah senang, karena kami senang sekali belajar di Pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar” ucap Lukas salah satu anak yang ikut belajar di Pos Kalipay.

Tidak hanya berbagi ilmu, anggota Pos Kalipay juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya Virus Covid-19 yang sedang mewabah dan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan setiap keluar dari rumah.

Komentar