Manokwari Selatan Jadi Sasaran Latgab TNI TA. 2023, Kodam XVIII/Kasuari Siap Dukung Sepenuhnya

Menurutnya, daerah Manokwari Selatan dipilih sebagai daerah Latgab, tentunya dinilai strategis dan mempunyai areal yang cukup mendukung dalam proses Latgab nantinya.

“Selain itu daerah tersebut dinilai terdapat medan latihan yang sesuai dengan materi latihan yang akan dimainkan juga memiliki nilai karakteristik daerah operasi yang akan dilaksanakan”.

“Tujuan dari Latgab ini adalah meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan para prajurit sehingga apabila para prajurit dan seluruh sistemnya diperlukan dalam melaksanakan operasi, semuanya sudah siap. Latihan Gabungan TNI ini akan memberikan gambaran sejauh mana kekuatan, kemampuan, dan kesiagaan operasi TNI untuk menghadapi setiap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan NKRI,” kata Asops.

Dengan Latgab TNI TA. 2023 ini diharapkan mampu memberikan keyakinan pada masyarakat, bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dapat terus berlanjut dan berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah juga dapat dikolaborasikan dengan baik guna mendukung terciptanya keamanan dan kedamaian di tanah Papua Barat dan Papua Barat Daya serta Papua secara keseluruhan,” ungkapnya.

Komentar