Marak Terjadi, Diduga Akun Twitter TNI AD Diretas, Ini Penjelasan Kadispenad

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Akun Twitter resmi TNI AD, @tni_ad, diduga diretas. Akun tersebut mengunggah beberapa postingan yang tidak berkaitan dengan aktivitas TNI AD.

Seperti dilihat rekan media, akun Twitter resmi TNI AD berisi postingan yang didominasi terkait situs Pudgypeguins.com. Terlihat aktivitas postingan terakhir terjadi 25 Agustus.

Akun @tni_ad juga terlihat dipakai untuk meretweet akun-akun lain yang tidak berkaitan dengan TNI AD. Akun @tni_ad meretweet akun @pudgypenguins dan akun-akun lainnya. Penjelasan TNI AD
Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengatakan saat ini TNI AD tengah dalam proses meningkatkan keamanan akun Twitter.

Hamim mengatakan hal tersebut dilakukan merespons kegiatan peretasan yang marak dilakukan beberapa waktu lalu.

“Untuk alasan keamanan di tengah ramainya isu peretasan data instansi maupun pejabat oleh hacker yang saat ini terjadi, kami sedang meningkatkan keamanan akun Twitter official kami dengan melakukan perubahan data sesuai permintaan pihak Twitter,” kata Hamim saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Hamim menuturkan saat ini pihak Twitter tengah melakukan verifikasi data-data yang diperlukan. Dia berharap hal tersebut bisa segera diselesaikan agar situs resmi Twitter AD bisa kembali beroperasi.

“Saat ini pihak twitter masih dalam proses verifikasi data-data yang diperlukan, dan mudah-mudahan proses ini segera selesaikan sehingga akun Twitter official TNI AD akan kembali operasional secara normal,” ujarnya.

Komentar