Mayjen TNI Rafael Granada Sambut Kedatangan Wapres RI di Jawa Timur

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Wakil Presiden RI, K. H Ma’ruf Amin menggelar kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Kedatangan Wapres di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada Jumat (22/12/2023) disambut oleh Forkopimda Jatim, diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Setiba di Bandara Juanda, Wapres bersama Forkopimda langsung menuju ke Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dengan berkendara mobil. Di wilayah itu, Wapres menggelar Salat Jumat di Masjid Jami’ Bangil, untuk selanjutnya bersilaturahmi dengan para tokoh agama di kediaman Habib Abu Bakar Assegaf dan berziarah ke makam Syarifah Khadijah.

Almarhumah Syarifah Khadijah, adalah anak dari Sultan Syarif Hidayatullah atau yang lebih dikenal dengan Sunan Gunung Jati, salah satu tokoh muslim yang berjasa menyebarkan agama Islam di Cirebon, Jawa Barat.

Seusai ziarah, Wapres dan rombongan bertolak menuju Masjid Ar-Rahman yang berlokasi di rest area Travoy KM 66A Pandaan-Malang, untuk melakukan penandatanganan prasasti.

Tak hanya itu, sesuai informasi kunjungan Wapres tersebut akan dilanjutkan pada Sabtu esok. Kunjungan itu, nantinya akan dilakukan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Di Universitas tersebut, Wapres diagendakan akan menghadiri pelantikan dan rapat kerja Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim.

Komentar