Mayjen TNI Richard Tampubolon Siagakan Pasukan, Antisipasi Meluasnya Konflik Haruku

JurnalPatroliNews – Maluku,- Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya konflik wilayah Pulau Haruku, Jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan  Pasukan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon di lapangan apel Makorem 151/Binaiya pada Rabu (26/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah agar   konflik di pulau Haruku tidak berimbas ke daerah lainnya .

Pangdam berharap konflik bisa segera mereda dan situasi segera  kondusif lagi.

Kodam XVI/Pattimura menyatakan  setiap saat , kapan  saja dan dimana saja siap memberikan perbantuan bila ada permintaan dari Polri .

Pangdam juga memyampaikan kepada semua prajurit agar jangan pernah ragu untuk mengambil tindakan tegas  terhadap pihak-pihak yang mengancam keselamatan masyarakat maupun keselamatan prajurit saat bertugas di lapangan .

Kodam XVI/Pattimura menyiagakan 8 SSK yang terdiri dari 4 SSK Yonif 733/Masariku, 2 SSK Denkav 5/BLC dan 2 SSK Denzipur 5/CMG.

Setelah apel gelar tersebut ,  Pangdam  melalui  Vicon memberikan perintah kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam Patimura baik yang di Maluku maupun Maluku Utara untuk   mengecek dan meyakinkan kesiapan personil dan materiil masing-masing  satuan sehingga  siap untuk digerakkan setiap saat serta meminta para Komandan Satuan melakukan  tindakkan tindakan pencegahan terkoordinasi dengan  seluruh instansi dan komponen masyarakat lainnya  sehingga Konflik tidak meluas.

Komentar