Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang Kartika (HJK) Ke 76 Tahun 2021

JurnalPatroliNews – Manado,-  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si Pimpin Ziarah rombongan dan tabur bunga Peringati Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 tahun 2021,Selasa (14/12/2021) di TMP Kairagi,Manado.

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 tahun 2021 Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si beserta jajarannya melaksanakan Ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Pangdam XIII/Merdeka dilanjutkan tabur bunga ke makam Pahlawan oleh Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Ny. Yanti F. Mamahit dan diikuti peserta Ziarah.

Pangdam XIII/Merdeka “kepada pers” mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat juang tinggi dengan mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bagi prajurit TNI jajaran Kodam XIII/Merdeka nuansa kemerdekaan warisan leluhur para pendahulu kita ini harus di isi dengan semangat, kerja keras,dan loyalitas tinggi kepada negara serta semakin mencintai masyarakat.”Tandas Mamahit”

Kegiatan Ziarah ini diikuti oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong , S.H., M.I.P, Para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado ,Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Yanti W.W.F. Mamahit, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ira Wirana Prastya Wirana, Ketua Persit KCK Koorcab rem 131/Santiago Ny Ivone Prince Meyer Putong , dan para pengurus Persit KCK Daerah XIII/Merdeka serta jajaran.

Komentar